Pemain tim nasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan, mengakui bahwa dirinya tak kerasan merumput di Inggris bersama Arsenal.

Mkhitaryan memulai sepak terjangnya di Inggris tahun 2016. Kala itu dia meninggalkan Borussia Dortmund untuk memperkuat Manchester United. Di musim dingin 2018 ia dilego Setan Merah ke Arsenal yang mana dia jadi bahan pertukaran Alexis Sanchez ke Old Trafford.

Mkhitaryan sejatinya sempat memperihatkan awal cukup memuaskan di Arsenal yang mana dia menyumbangkan tiga assist sekaligus ketika menjalani pertandingan debut menghadapi The Gunners lawan Everton.

Akan tetapi akhirnya dia sulit memperlihatkan penampilan terbaik untuk The Gunners. Faktor tersebut menyebabkan Unai Emery selaku manajer menjualnya ke AS Roma pada musim panas 2019 kemarin.

Mkhitarnya sendiri meninggalkan Arsenal menuju Stadio Olimpico selama satu musim ke depan. Emery menilai hal itu sebagai keuntungan bagi The Gunners karena pada musim ini sudah mendaratkan Nicolas Pepe dan Dani Ceballos.

Kompetisi Serie A Italia dinilai belum bisa melewati tingkatan Premier League. Walau begitu Mkhitaryan tak menilai transfernya sebagai penurunan dalam karier.

“Kini saya berada di AS Roma dan saya fokus untuk memperkuat mereka,” tegas Mkhitaryan seperti dilansir Goal International.

“Ini bukan sebuah keputusan yang salah karena kompetisi sepakbola hebat dimainkan di sini. Saya mau merubah anggapan dan untuk saya ini adalah peluang untuk didapatkan,” tegasnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *