Bek andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano, sekarang tengah menjadi properti panas dan diperebutkan klub-klub top Eropa. Satu klub yang cukup serius mengawasi pemain kelahiran 20 tahun itu ialah Arsenal.

Dayot Upamecano sendiri mulai membela skuat RB Leipzig pada tahun 2017 lalu. Kala itu Die Rottenbullen merekrut Dayot Upamecano dari RB Sazburg seharga 7 juta euro. Harga itu bakal terasa murah tatkala RB Leipzig melepasnya musim panas nanti.

Upamecano menunjukkan performa cukup impresif bersama RB Leipzig pada musim 2017/18 lalu. Dirinya pun telah masuk dalam daftar incaran banyak klub raksasa. Akan tetapi pebola internasional Prancis tersebut memutuskan tetap bertahan di Redbull Arena.

Musim 2018/19 sendiri kurang begitu mulus untuk Upamecano. Dia dibekap cedera lutut cukup serius, akan tetapi potensinya masih mampu memikat banyak klub papan atas Eropa.

Seperti dilansir oleh ESPN, Upamecano jadi daftar teratas dalam bidikan transfer yang dibuat Arsenal. Dia dilihat manajer Unai Emery sebagai jalan keluar atas rapuhnya lini belakang pada musim 2018/19 ini.

Dayot Upamecano masih terikat kerjasama dengan RB Leipzig hingga 30 Juni 2021 mendatang. Akan tetapi disakui oleh bek yang lahir pada 27 Oktober 1998 tersebut bahwa dia ingin pindah dan memperkuat klub yang lebih kondang.

Kondisi itu sudah pasti membuat The Gunners dalam posisi lebih diuntungkan. Pasalnya mereka masih membutuhkann seorang bek anyar guna Shkodran Mustafi yang tak segera menemukan konsistensi permainannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *