Keberhasilan pemain terbaik sepanjang masa, Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Juventus atas Parma dilanjutan Serie A Italia pekan ke-20 di akhir pekan kemarin memberikan catatan rekor baru kepadanya.

Berita bola terbaru Serie A menjabarkan bahwa pertandingan yang berjalan sengit dengan jual beli serangan dari kedua tim akhirnya sosok Ronaldo berhasil memecah kebutuan Juventus pada menit ke-43. 10 menit babak kedua berjalan, Parma sempat menyamakan kedudukan berkat gol Andreas Cornelius.

Ronaldo kembali menjadi momok yang menakutkan bagi Parma, buktinya berhasil menjadi pembeda bagi Juventus. Bintang asal Portugal itu mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk membawa Bianconeri unggul 2-1 yang bertahan hingga waktu babak normal berakhir.

Kini Ronaldo masuk dalam daftar rekor baru Juventus sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A beruntun sejak David Trezeguet pada Desember 2005 lalu. Tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa.

Mulai dari catatan musim 2006-2007, Ronaldo hingga sekarang sudah mencetak 414 gol liga yang berbeda-beda yang diketahui mulai bermain bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Adapun Ronaldo menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim Serie A.

Ronaldo menjadi sosok yang pertama dalam menggeser catatan apik Ovar Sivori yang sukses mencatatkan prestasi tersebut pada 1960 atau 60 tahun silam. Adapun dua gol ke gawang Parma membuat posisi Ronaldo kini sudah mencetak 16 gol di Serie A musim ini.

Untuk saat ini, Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar top skorer sementara Serie A yang saat ini diduduki oleh bintang Lazio, Ciro Immobile dengan 23 gol. Kemenangan atas Parma sendiri juga menjadi berkah bagi Juventus, dimana mereka memantapkan diri melebarkan jarak dengan Inter Milan di klasemen dengan selisih 4 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *