mohamed elneny arsenal 2018Arsene Wenger menegaskan jika benar adanya bahwa musim Mohamed Elneny bersama Arsenal telah usai. Akan tetapi si pemain masih punya kans untuk membela tim nasional Mesir di kompetisi sepakbola terakbar.

Juru taktik The Gunners tersebut yakin betul jika Mohamed Elneny akan tersedia untuk memperkuat Mesir dalam kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang terlepas cedera yang baru saja menyerangnya.

Seperti kita tahu pemain serba bisa itu mendapat cedera ligamen di bagian engkel cukup parah ketika Tim Gudang Peluru menang telak 4-1 atas West Ham United pada akhir pekan lalu.

Tak lama kemudian klub mengonfirmasi bila pemain gelandang berambut kriting jika sang pemain bakal menepi untuk sisa musim ini, termasuk melewatkan pertandingan sisa Premier League kontra Manchester United, Burnley, Leicester City dan Huddersfield, serta sisa Liga Europa.

Walau demikian, Elneny ditekankan bisa membela negaranya di ajang sepakbola paling elite sedunia sebagaimana Mesir terundi di Grup A bersama Uruguay, Rusia dan Arab Saudi.

“Elneny memiliki kesempatan yang amat sangat kecil untuk bermain di Huddersfield (pada akhir musim),” ujar Wenger dalam keterangannya kepada Sky Sports.

“Tetapi saya rasa dia sudah bisa fit untuk Mesir di Piala Dunia, namun tak lagi untuk Arsenal.”

Elneny yang total telah mengumpulkan 57 caps bersama Mesir, punya peran penting dalam mengantarkan negaranya melangkah ke putaran final Piala Dunia untuk kali pertama sejak lebih dari dua dekade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *