Manchester United belum menyerah meyakinkan David de Gea agar bertahan. Setan Merah bahkan melayangkan tawaran gaji yang menyentuh angka Rp 6,2 miliar per pekan.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut kini hanya mempunyai sisa kontrak hingga musim depan. Dengan demikian MU terancam ditinggal De Gea secara cuma-cuma apabila kontraknya tak segera diperbaharui.

Di lain sisi United enggan memenuhi permintaan De Gea yang diyakini menginginkan gaji sama Alexis Sanchez. Pemain asal Chle tersebut adalah orang dengan gaji tertinggi di Old Trafford sebesar 400 ribu pound sterling sepekan sebelum bonus-bonus lain soal penampilan.

Kendati demikian United masih ingin menambah bayaran eks kiper Atletico Madrid ini dengan cukup tinggi, dari bayarannya saat ini senilai 200 ribu pound (Rp 3,55 miliar). Dilaporkan oleh The Times, United menyodorkan bayaran anyar De Gea sebesar 350 ribu pound (Rp 6,22 miliar).

MU diklaim ingin mempertahankan De Gea untuk lima tahun ke depan. Dengan kesepakatan ini maka penjaga gawang 28 tahun tersebut ditasbihkan sebagai kiper bergaji termahal di dunia.

Walau proposal gaji dari United belum sesuai dengan ekspetasi De Gea, sang pemain diklaim sudah memberi indikasi positif. Media-media setempat menyatakan jika agen De Gea akan menggelar negosiasi lanjutan dengan manajemen klub.

Masih dari sumber yang sama, De Gea masih berhasrat memperkuat The Red Devils. De Gea bersyukur atas dukungan yang dia dapatkan walau tampil cukup buruk di sepanjang musim 2018/19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *