Kubu Chelsea senang bukan kepalang, usai memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Kini mereka kembali mendapatkan aroma kebahagiaan dengan kepastian pencabutan larangan transfer yang dijatuhkan oleh FIFA kepada mereka dalam satu musim terakhir.

Berita bola terupdate Premier League secara resmi Chelsea sudah bisa melakukan aktifitas belanja pemain, dan rencana paling dekat adalah bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020 mendatang. Adapun Chelsea dihukum tak boleh melakukan transaksi jual beli pemain selama dua tahun.

Keputusan ini pun membuat pihak Chelsea melakukan banding, dan beruntung bagi mereka karena ajuan banding tersebut diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sehingga hukumannya pun resmi dicabut. Akibat hukuman ini, Chelsea sempat merasakan tidak bisa melakukan aktifitas bursa transfer musim panas kemarin.

Situasi itu lantas membuat Chelsea harus melepaskan Eden Hazard ke Real Madrid. Beruntung bagi The Blues karena para pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham berhasil memberi pembuktian. Alhasil kepergian Hazard tidak berdampak besar terhadap kestabilan bermain Chelsea.

Terlepas dari itu, Chelsea tetap sadar bahwa kehilangan sosok Hazard tetap berdampak terhadap permainan Chelsea. Hal ini dikatakan wajar, karena kepergian Hazard meninggalkan catatan 21 gol dan 17 assist pada musim lalu.

Christian Pulisic yang digadang-gadang bisa menggantikan posisi Hazard pun masih terus berusaha dan bisa dikatakan belum selevel. Atas dasar inilah mengapa Chelsea diharuskan mencari sosok pemain baru yang berlevel sama atau pun lebih dari Hazard.

“Diskusi akan berjalan mulai dari sekarang perihal posisi mana yang harus diperkuat, karena tentu saja dengan Eden pergi kami kehilangan banyak gol, banyak kreasi di posisinya,” ucap Lampard.

“Perkataan saya harus ini memperlihatkan kondisi tim yang kehilangan beberapa peluang dan saya pikir kami mungkin bisa melihat pada penguatan dan dorongan, serta mungkin memberikan persaingan yang lebih di area itu,” tutupnya.

Perjalanan Chelsea di musim ini bisa dikatakan cukup stabil, meski hanya menempati posisi empat besar klasemen Premier League, namun mereka mampu membuktikan diri dengan memastikan lolos ke babak fase gugur Liga Champions usai menang tipis 2-1 atas Lille. Dua gol Chelsea disematkan oleh Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta.

Momen kemenangan ini begitu penting bagi Chelsea, karena jika kalah mereka akan berlaga kembali di Liga Europa tahun depan. Secara keseluruhan, perjalanan the Blues dalam fase grup Liga Champions patut diakui luar biasa dengan keterbatasan pemain yang ada sekarang ini.

“Skuat pemain muda yang kami miliki sekarang memberikan sinyal akan ada banyak rintangan di depan, apakah secara individual ataupun kolektif. Saya sangat mendorong mereka, saya cukup keras kepada mereka, dan saya ingin mereka bekerja dan berkembang,” lanjut Lampard.

“Akan tetapi ketika waktu bersamaan datang, anda harus sabar. Itulah di mana keseimbangan tim dan skuat menjadi penting antara sosok yang lebih tua, lebih berpengalaman, membantu mereka,” tutup Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *