Ole Gunnar Solskjaer mungkin bisa dibilang menjadi salah satu sosok yang tetap percaya diri meski Manchester United mengalami penurunan performa. Menurut sumber terpercaya menjelaskan bahwa sang pelatih hanya butuh waktu lebih banyak sebagaimana situasi ini juga terjadi pada Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Manchester United di musim ini terlihat tersakiti dengan hasil pentas Premier League Inggris. Menurut catatan yang ada, Setan Merah baru saja mengalami dua kekalahan beruntun, dimana melawan Liverpool dan Burnley.

Kekalahan atas Burnley menjadi catatan terburuk mereka di musim ini. Kekalahan beruntun ini membuat mereka terjebak di posisi lima besar dengan raihan 34 poin. Untuk saat ini, harapan pentas di Liga Champions masih terbuka lebar lantaran hanya berjarak enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4.

Jika membedah secara keseluruhan, maka semua terlihat sangat buruk lantaran Manchester United tertinggal 33 poin dari Liverpool yang bertahan aman di puncak klasemen. Hasil ini membuat kubu Setan Merah kebanjiran kritik pedas, dan satu yang paling keras adalah menyudutkan kinerja Ole Gunnar Solskjaer.

“Klopp menghabiskan kurang lebih empat tahun membangun timnya dan mereka sekarang baik-baik saja. Ini tidak akan menjadi perbaikan yang cepat, butuh delapan atau 10 pemain di jendela transfer,” cetus Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengakui bahwa apa yang terjadi diluar sana jelas sangat pantas sebagaimana fans membutuhkan hasil terbaik. Tekanan ini bahkan membuat sebuah gebrakan tagar #OleOut. Akan tetapi semua itu tidak berpengaruh atas kedudukan dirinya sekarang, dan Ole Gunnar Solskjaer sendiri lebih fokus untuk membangun skuatnya.

“Kami tidak bisa melihat semuanya keluar, kami harus fokus. Akan ada kritik dan Anda harus menerimanya, Anda harus menjadi lebih kuat secara mental,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer tak pernah kekurangan keyakinan di awal musim 2019-2020 dengan sukses berada di jalur yang benar. Atas dasar itulah mengapa dirinya melihat bahwa Manchester United punya potensi untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri seperti di awal musim kemarin.

“Kami memiliki kesempatan di jendela transfer yang bagus dan kami berusaha melakukan sesuatu sekarang,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

Awal bursa musim panas 2019 kemarin, Ole Gunnar Solskjaer sudah mendatangkan tiga pemain. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Harry Maguire yang sukses menjadi andalan skuat Manchester United 2019-2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *